Jumat, 27 Agustus 2010

Mengapa Kita Harus Berbisnis Online


Bisnis online nampak semakin marak di negeri kita yang tercinta ini, khususnya pada tahun 2010 ini media internet dipenuhi dengan berbagai peluang bisnis online maupun penawaran-penawaran produk yang berisi pembelajaran dan trik-trik dalam menjalani bisnis online. Ini menunjukkan bahwa masyarakat Indonesia secara umum mulai melirik peluang bisnis yang ada di internet. Hal tersebut disebabkan karena bisnis online memiliki beberapa keuntungan:
1. Modal awal yang dibutuhkan relatif rendah
Kalau kita ingin berjualan secara offline, modal awal yang harus kita miliki untuk memajang barang jualan kita adalah toko dan karyawan yang membantu kita untuk menjaga dan melayani pembeli. Harga yang harus kita keluarkan untuk membeli toko lumayan besar dan bervariasi, mulai dari Rp.30 juta sampai Rp.100 juta, bahkan lebih dari itu, tergantung letak strategis dari toko tersebut, itu belum termasuk ongkos yang harus kita keluarkan   Sementara dalam bisnis online untuk memajang barang jualan kita, kita hanya membutuhkan website. Kita hanya membutuhkan hosting yang baik untuk menampung data-data website kita yang harganya kurang lebih $9.95 USD atau sekitar Rp.95.000/bulan serta domain (alamat website kita yang dikoneksikan dengan hosting agar website kita dapat di akses ke seluruh dunia secara online) yang harganya sekitar Rp.95.000/bulan (sekitar Rp.7.500/bulan), belum lagi biaya  koneksi internet yang kita butuhkan relatif murah, hanya sekitar 200 ribu untuk speedy unlimited/bulan. Ini masih ditambah dengan keuntungan website kita yang dapat diakses ke seluruh dunia.
2. Dapat Dilakukan Di mana Saja
Kita dapat melakukannya di kamar tanpa harus bersusah payah mengejar waktu di jalan dan mengalami kemacetan lalu lintas sebagaimana yang dirasakan dalam bisnis offline, cukup dengan komputer atau laptop yang terkoneksikan dengan internet kita sudah dapat mengawasi semua bisnis online kita dengan lancar tanpa harus merasakan kemacetan lalu lintas.
3. Kebebasan
Pernahkah anda dimarahi atasan anda karena terlambat atau karena hasil kerjaan anda tidak sesuai yang diinginkan atasan anda? atau mungkin kebetulan atasan anda mempunyai masalah di rumah yang dibawanya ke kantor sehingga anda sebagai bawahan mendapatkan getahnya?. Di situlah letak keistimewaan bisnis online kita dapat merasakan kebebasan sekaligus ketenangan dalam menjalankannya karena kita sendiri sebagai atasan dalam bisnis online kita, sehingga berapapun hasil yang kita dapatkan dalam bisnis online kita merasakan kepuasan karena tidak ada tekanan batin yang kita rasakan disebabkan tekanan dan desakan dari atasan kita.
“Ingat!Kebahagian tidak selamanya di ukur dengan uang yang melimpah, tapi dengan kepuasan dan ketenangan batin yang kita rasakan!!”
4. Waktu kerja relatif singkat
Berapakah waktu yang harus anda gunakan dalam usaha offline? Kalau anda sebagai karyawan sebuah perusahaan, waktu yang anda gunakan sekitar 8-10 jam, ini adalah jam kerja yang harus anda patuhi sebagai karyawan.
Dalam bisnis online, anda bebas menentukan waktu jam kerja anda. Saya sendiri menjadwalkan waktu kerja yang saya gunakan dalam berbisnis online insya Allah sekitar 4 jam setiap hari; dua jam di waktu pagi dan dua jam di waktu malam.
Cukuplah empat keuntungan ini menggambarkan bagi kita bahwa bisnis online sangat menguntungkan dan  pantas untuk dirintis. Anda tertarik? Kalau begitu selamat berbisnis online.

0 Comments:

 

blogger templates 3 columns | Make Money Online